Wednesday, December 2, 2015

The martian (2 Desember 2015)

Hi Sobat PPI,

Seperti janji Nila minggu lalu, kali ini kita akan membahas film tentang bertahan hidup di Mars. Film ini berjudul THE MARTIAN. film yang berdurasi 144 min ini akan membawa kamu berpetualang ke Mars dan memberimu tips dan trik.

Genre: fiction, adventure, comedy, drama
Durasi: 144min
Release: 2 Oktober 2015


Film Science Fiction yang disutradarai oleh Ridley Scott ini berdasarkan cerita dari novel The Martian (2011) dari Andy Weir. Film ini menceritakan pada tahun 2030 kru dari Ares III telah berhasil untuk membangun artifisial habitat bernama the Hab di Mars. Mereka tinggal selama 31 Hari (menurut Martian days - Sols-) dan kembali ke Bumi dalam orbital probe. enam hari sebelum jadwal keberangkatan, kru harus meninggalkan Mars dengan terpaksa dikarenakan badai Martian yang membahayakan untuk misi ini. dalam proses evakuasi, astronot Mark Watney (Matt Damon) menghilang kerhantam satelit dan dianggap telah meninggal. Kru pun berangkat ke Bumi  dan meninggalkan Mark Watney di tanah merah, Mars.

hal yang menabjubkan terjadi dan Watney pun bangun karena suara peringatan dari oxygen level yang rendah di jaketnya. dengan terpuruk-puruk dia berjalan ke Hab dalam posisi tubuh tertusuk bagian dari pipa satelit. setelah mengoprasi lukanya sendiri, Watney mulai sadar bahwa dia harus bisa bertahan di Mars sampai misi mengiriman logistik selanjutnya tiba. dengan keahliannya sebagai botanist, dia mengubah dan mencoba menumbuhkan tanaman di tanah Mars, dimana tidak ada satu pun tumbuhan yang bisa tumbuh. Semangatnya untuk bertahan hidup membuatnya menjadi kreatif. hal ini mengingatkan kita bahwa dalam keadaan terdesak, manusia bisa menjadi sangat kreatif untuk menyikapi masalah yang dia hadapi.

di Bumi, Mars mission director Vincent Kappor mengamati perubahan posisi dari kendaraan di Mars. mreka bingung, karena mereka menganggap tidak ada orang di Mars. saat itu mereka sadar bahwa Watney masih hidup.

Dengan segala konflik dari birokrasi NASA, dan perjuangan Watney. film ini menyuguhkan tontonan baru tentang film fiksi ilmiah.
dan tau kah kamu apakah bisa kamu menumbuhkan tanaman dengan menggunakan tanah dari Mars?

Setelah melakukan penelitian tentang tanah Mars, beberapa ilmuan menyimpulkan bahwa struktur keasaman tanah di Mars mirip dengan struktur keasaman tanah vulkanis di Hawaii. dengan ini, para ilmuan melakukan prediksi tentang kemungkinan menumbuhkan tanaman di Mars. 
Ada isu yang berkeliaran mengatakan bahwa ilmuan ingin memilih beberapa orang dari bumi untuk dikirim ke Mars dalam one-way journey. dalam hal ini, orang-orang ini akan tinggal di Mars dan membuat semacam koloni di Mars. 

 Walaupun para Ilmuan memiliki wacana kedepan untuk membuat koloni di Mars. Misi untuk mengirim kembali benda dari Mars ke bumi masih belum terlasana atau belum berhasil. Hal ini dibuktikan dengan semua robot yang di kirim ke Mars masih belum bisa dibawa kembali ke Bumi pada saat ini. Ini membuat Mars menjadi planet yg memiliki populasi robot dari bumi. 

Kira-Kira kamu mau nggak Sob kalau ditawarin misi untuk pindah ke Mars selamanya?



Pada akhirnya tidak ada tempat seindah bumi kita tercinta. namun apa yg terjadi ketika bumi kita diserang oleh alien?
kisahnya akan berlanjut di Layar Tancap Minggu depan!
sampai jumpa!

untuk kamu yg ketinggalan siaran Nila, kamu bisa mendengarkan siaran nila kembali disini 

No comments:

Post a Comment